Minggu, 06 April 2014

Selama Kampanye, Traffic Data Telkomsel Naik 20 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Telkomsel, mendapatkan keuntungan dari masa kampanye tahun 2014. Hal ini seiring dengan kenaikan lalu lintas data pemakaiaan telkomsel hingga 20 persen. 

“Di beberapa kota kalau kampanyenya besar, traffic data kita naik 20 persen, daerah yang ramai-ramai ya kota-kota besar, ada yang naik sampai 20 persen, itu sejak masa kampanye,” ujar Alex Sinaga, Direktur Utama Telkomsel di Jakarta, Jumat  (4/4/2014) malam. 

Oleh karena itu, sebut dia, hal tersebut menjadi salah satu faktor pemasukan untuk mencapai target double digit growth pada tahun 2014 ini. “Jadi kita sudah menghitung salah satu yang kita bisa hitung dari aktifitas masyarakat untuk dapat revenue 10 persen itu salah satunya karena itu. Tahun 2009 sama begitu juga,” katanya.

Sebelumnya, pada tahun 2013 Telkomsel mencatat pertumbuhan pendapatan, EBITDA dan laba berseih masing-masing sebesar 10 persen. Total pendapatan Telkomsel mencapai Rp 60 triliun, EBITDA Rp 33,9 triliun, dan membukukan laba besih sebesar Rp 17,3 triliun. 

Telkomsel merupakan salah satu konributor pendapatan utama Telkom Group. Jumlah pelanggannya tumbuh 5,1 persen yang terdiri dari pelanggan seluler 131, 5 juta, pelanggan mobile broadband (Flash) 17, 3 juta, dan pelanggan Blackberry 7,6 juta. 

Telkomsel juga memiliki Base Transceiver Station (BTS) 69.034 unit dan sebanyak 27.034 unit diantaranya merupakan BTS 3G.


Pendapat Pembaca :
Menurut saya memang pada tahun 2014 ini dapat dikatakan sebagai tahun politik yang berarti banyak beberapa perusahaan yang mendapat keuntungan yang cukup meningkat pada tahun politik ini. Salah satunya adalah PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang mendapat keuntungan sekitar 20% dengan tingkat yang tidak sedikit ini membuat pemasukan Telkom ingin mencapai target double digit growth. Tidak hanya itu bahkan Telkomsel menjadi salah satu kontributor pendapatan utama di Telkom Group.


Sumber : 
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/04/05/1119564/Selama.Kampanye.Traffic.Data.Telkomsel.Naik.20.Persen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar