Kamis, 07 Oktober 2010

bakti sosial

berawal dari bulan ramadhan, saya bergabung dalam tim social, saya dan teman-teman saya ditugaskan untuk mengumpulkan pakaian layak pakai didaerah rumah saya. komplek saya tidak termasuk komplek yang sedikit dalam penghuni ,..
berkeliling dengan menggunakan motor, gerobak dan mobil. saya dan temen-temen saya berkeliling mengambil pakaian dan barang layak pakai(koran) selama 2 hari(sabtu dan minggu), yang bertujuan untuk dijualkan kembali kepada orang" yang masi memerlukannya dengan harga super murah. hari minggu terakhir dalam pengambilan barang-barang itu sudah terkumpul kurang lebih 10 karung besar..
sebelum kami jual, kami memeriksa pakaian yang benar-benar masih layak pakai, lalu langsung kami perjualkan.respon dari warga sangat baik terhadap apa yang kami kerjakan hanya saja kami hanya memberi waktu 4 hari dalam masa perjualan dan warga mengharapkan bakti social ini diperpanjang agar warga yang tidak dekat dengan daerah kami dapat tahu. dan kalau dalam pakaian masih banyak yang tersisa kami akan berikan ke daerah-daerah yang masih membutuhkan pakaian layak pakai. uang yang kami dapat dari hasil penjualan sebagian kami amalkan dan sebagian kami jadikan pendapatan diorganisasi kami.
banyak pelajaran yang bisa saya dapat dalam kegiatan ini ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar