Senin, 25 April 2011

Selamat Hari Kartini

assalamu'alaikum BLOGIST !!                                                                                                21 April 2011
Kita bahas tentang hari ini yuk !
Tahu hari ini, hari apa ?? selain hari kamis lho!
Yapp, yang telah kita ketahui hari ini adalah "HARI KARTINI". Raden Adjeng Kartini yang sering kita kenal dengan sebutan Raden Ayu Kartini, kita tidak akan membahas biografi beliau karena dapat kalian lihat di http://www.vienka.com/2010/04/biografi-r-a-kartini.html. Beliau memiliki keinginan yang luar biasa saat itu yaitu untuk memajukan wanita pribumi, dimana kondisi sosial saat itu wanita pribumi berada pada status sosial yang rendah. Beliau juga banyak membaca buku-buku yang membuat beliau terinspirasi oleh keinginannya tersebut. Seingat aku, Ibu Kartini telah berjuang untuk kaum wanita agar derajatnya lebih tinggi dari sebelumnya sampai beliau meninggal. Hmm.. Hebatnya Ibu Kartini kita ya?? Tapi tidak kalah hebatnya dengan ibu kita, mengapa?? karena ibu kita yang sudah mengandung kita selama 9 bulan sampai kita lahir, ibu yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk kita, ibu pula yang sudah menyusui kita dan merawat kita bersama ayah. Mereka memang segala-galanya untuk kita. Terutama ibu, beliau adalah pahlawan bagiku tanpanya aku tidak mungkin berada di dunia ini, jadi kangen mamah :'( (tapi mama lagi nonton :)).
Lanjut ke topik kita kali ini "Hari Kartini" :). Di zaman yang semakin canggih ini, banyak wanita-wanita Indonesia yang berperan sekaligus sebagai ayah bagi anaknya. Wanita yang bekerja di bidang laki-laki seperti supir Busway; badut keliling; kenek bus; tukang parkir; sampai kuli bangunan dan masih banyak pekerjaan lainnya yang dilakukan untuk menafkahi keluarganya. Di samping pekerjaan mereka itu, tidak sedikit pula resiko yang harus mereka hadapi di setiap pekerjaan mereka. Banting tulang ibu berusaha menghidupi keluarganya, ibu jalanin dengan senyuman tak terlihat raut keletihan ibu kepada keluarganya.
Itu;ah sedikit cerita yang saya bagikan kepada teman-teman semua tentang "Hari Kartini" yang aku tumpahkan ke dalam blog ini, semoga dapat bermanfaat, maaf bila ada kata yang kurang berkenan dipara pembaca.
"Terus jadi wanita kebanggaan negeri ini, terus jadi wanita kuat yang berprestasi dan teruskan perjuangan Ibu Kartini untuk wanita Indonesia dan hargai wanita disekitar anda."
wassalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar