Rabu, 12 Januari 2011

kekurangan dan kelebihan

Manusia terlahir dengan segala kekurangan dan kelebihan, tidak ada yang melebih-lebihkan semua sama. Dari kekurangan yang kita punya kita bisa lebih menghargai seseorang yang mempunyai kekurangan dan kelebihan yang berbeda engan kita sedangkan dari kelebihan yang kita punya kita dapat membagi kepada orang yang tidak punya kelebihan sama seperti kita. Terkadang kekurangan dan kelebihan itu terjadi dalam ketidaksadaran kita dalam melakukan sesuatu. Terkadang pula kita berfikir kekurangan kita lebih banyak daripada kelebihan kita, kita salah! Kita dapat membuat sebuah kekurangan menjadi hal yang istimewa, menjadi hal yang banyak orang kagumin kepada kita, tapi sekarang bagaimana kitanya untuk menyikapi sebuah kekurangan tersebut, dapat bernilai positif ataukah negative karena tidak adalah manusia yang tercipta dengan kesempurnaan.
Sang Pencipta melahirkan adanya kekurangan dan kelebihan dalam diri manusia bertujuan bagaimana kita menyikapi kedua hal yang ada pada diri kita (kekurangan dan kelebihan). Kedua hal tersebut bisa dalam hal materi, jasmani, akademi, nonakademi dan lain-lain. Dan sekarang bagaimana cara kita membuat kekurangan dan kelebihan itu dapat membantu seseorang tanpa harus menyakiti orang tersebut.




Sebuah hal yang harus kita syukuri apa yang ada pada diri kita tanpa harus mengeluh atas apa yang telah terjadi pada diri kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar