Minggu, 05 September 2010

sayangi orang yang harus kita sayangi

bismillah..

sembilan bulan ibu mengandung kita, kita yang selalu dibawa kemana-mana olehnya. tidur, mandi, pergi, bahkan ibu harus makan-makanan bergizi hanya karena ia ingin anaknya selamat dalam kandungan. berkilo-kilo kita dibawa oleh ibu. ibu yang selalu menjaga kita dalam kandungan, ibu yang harus berusaha menjaga kondisinya untuk kita, ibu yang berusaha melindungi kita dari cobaan apapun.
selama sembilan bulan pula kau menjaga dan mengajariku dalam kandungan. kau yang berjuang demi nyawaku dan mengorbankan nyawanya..
pada waktu saat kita ingin keluar dari perut sang ibu, bercampur aduklah perasaan ibu. ia yang akan terus berusaha agar kita selamat sampai kita dapat melihat indahnya dunia, yang mereka inginkan hanya melihat kita sehat bahagia..

berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun kita yang berawal belum mengerti apa-apa, belum mengenal apa-apa, dan belum tau siapa kita. ibu salah astu orang yang terpenting yang selalu mengajarkan kita tentang banyak hal, entah berapa puluh juta yang mereka ajarkan kepada kita, dan semakin bertambahnya umur kita ibu tersenyum bangga dan ia selalu berdoa untuk keselamatan, kesehatan, dan rezeki kita tanpa kita sadari ibu mengeluarkan air matanya yang selalu nerharap kita akan baik-baik saja..
tanpa kita sadari ibu selalu berkorban, berkorban, dan berkorban dalam hidup kita. tapi apa kita pernah sadar untuk berkorban deminya??

tapi tanpa kita sadari, kita selalu menyakitiny, membuat ibu menangis.
-kita yang selalu berontak ketika ibu menyuruh kita,
-kita yang selalu berontak ketika ibu membanguni kita pada saat kita tertidur pulas
_dan kita yang sering berbohong hanya untuk kepentingan kita.
terkadang kita yang lebih memilih teman dibanding ibu untuk berbagi cerita dan kita yang sering menduakan ibu dengan yang lain.
apa kita pernah sadar bahwa hati kecilnya menangis melihat sifat anak kesayangannya. ibu yang selalu berusaha tersenyum dihadapan kita. sadarilah hanya ibu yang akan selalu mencintai kita sampai akhir hayatnya.

ibu yang tidak pernah meminta imbalan karena ia tulus mencintai kita. ibu yang selalu ingin kita bahagia, ibu yang selalu mendoakan kita, dan ibu yang selalu menyenangkan hati kita, apa kita pernah menyadarinya?? TIDAK !!

terkadang hanya hari tertentu kita mengucapkan kata "maaf" pada ibu/ayah kita. yang yang ibu rasakan ?? apa kita pernah tahu bahwa hati kecilnya menangis melihat sikap kita kepadanya. ia yang selalu tersenyum, terdiam saat kita menyakitinya tapi hati kecilnya berkata "anakku sayang ibu akan selalu mencintaimu dan menyayangimu sampai ahkir hayat ibu nak.."
kita tak pernah sadar bahkan kita akan sadar ketika kita kehilangannya. hilang dalam hadapan kita karena ia suda kembali kepada Yang Kuasa tapi ia akan selalu menjaga kita dengan jarak jauhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar